PENDAFTARAN ITS


Kamu punya rencana kuliah di Jawa Timur? Tentunya akan menemukan banyak rekomendasi kampus ternama disini. Salah satunya adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya yang juga akrab disapa dengan sebutan ITS. Universitas satu ini masuk ke dalam universitas negeri yang berada di provinsi Jawa Timur dan masuk universitas favorit. 

Cara Mendaftar di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

Apabila sudah sejak lama tertarik untuk kuliah di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya maka bisa mendaftar sebagai mahasiswa baru. Tahun ini yakni di tahun akademik 2020/2021, ITS membuka tiga jalur pendaftaran mahasiswa baru. Detailnya adalah: 

  1. Jalur SNMPTN untuk kamu yang memiliki prestasi akademik selama di jenjang SMA/SMK/MA atau sederajat. 
  2. Jalur SBMPTN yang menggunakan ujian masuk dengan dua metode yakni berbasis komputer dan ujian tertulis. 
  3. Jalur SKM yakni jalur Seleksi Kemitraan dan Mandiri. 

Ketiga jalur ini akan menjadi jalan bagi kamu dan siapa saja untuk menjadi mahasiswa di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Silahkan memilih yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Masing-masing memiliki tes seleksi berbeda yang tentu akan menentukan apakah kamu bisa masuk ke dalamnya atau sebaliknya. 

SNMPTN di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya memang tidak berisi tes ujian masuk. Namun seleksi berdasarkan prestasi akademik, yang tentu persaingannya ketat apalagi bebas biaya pendaftaran. Pendaftarannya sendiri secara online, silahkan mengakses https://smits.its.ac.id/ untuk detail pendaftarannya seperti apa.