PENDAFTARAN UIN MALANG


Kamu sedang disibukan memilih kampus atau universitas mana untuk dituju setelah lulus dari bangku SMA atau sederajat? Maka bisa melirik kota Malang, yang memang selalu dikenal sebagai kota yang tepat untuk melanjutkan pendidikan. Salah satu universitas terkemuka disini adalah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim yang juga menjadi kampus idaman banyak orang.  

Cara Mendaftar di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim dikenal sebagai universitas bilingual, karena ada kewajiban bagi mahasiswanya untuk menguasai Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Meskipun baru berdiri tahun 2004, namun tidak butuh waktu lama universitas ini masuk jajaran universitas bergengsi. 

Sebagai universitas negeri dan dikenal luas sebagai universitas berkualitas, maka peminatnya setiap tahun terus meningkat. Bagi kamu yang ingin mencoba peruntungan menjadi mahasiswa disini maka bisa mencoba jalur pendaftaran yang disajikan dalam beberapa pilihan. Yaitu: 

  1. Jalur SNMPTN, yakni jalur pendaftaran di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim yang melihat nilai rapor selama SMA dan prestasi akademik calon mahasiswa. 
  2. Jalur SBMPTN, yakni jalur pendaftaran dengan ujian tertulis dan ujian berbasis komputer sehingga penentuan dilihat dari hasil tes masuk tersebut. 
  3. Jalur SPAN-PTKIN, yang bisa kamu coba jika lulus dari MA atau sekolah keislaman lainnya. 
  4. jalur UM-PTKIN, merupakan jalur pendaftaran dengan tes ujian masuk yang bisa diikuti oleh lulusan SMA dan SMK. 
  5. Jalur Mandiri khusus untuk jurusan kedokteran. 

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengakses situs http://pmb.uin-malang.ac.id/.