PENDAFTARAN UNEJ



Melanjutkan kuliah menjadi salah satu cara untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Ada banyak kampus bisa dipilih, dan jika mencari universitas negeri yang diketahui bergengsi serta memberi jaminan masa depan lebih baik. Maka tidak ada salahnya mencoba mendaftar menjadi mahasiswa baru di Universitas Jember atau UNEJ. 

Cara Mendaftar di Universitas Jember

Setiap tahun Universitas Jember membuka pendaftaran mahasiswa baru lewat beberapa jalur, dan tahun ini pun demikian. Pada tahun akademik 2020/2021 jalur pendaftaran di kampus negeri ini adalah: 

  1. Jalur SNMPTN UNEJ, jalur ini menyeleksi calon mahasiswa baru berdasarkan rapor tahunan dan juga prestasi akademik selama di SMA/SMK/MA atau sederajat. 
  2. Jalur SBMPTN UNEJ, merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru dengan seleksi berdasarkan hasil tes ujian masuk. Ujian masuknya terdiri dari ujian berbasis komputer dan ujian tertulis. 
  3. Jalur PMDK UNEJ, jalur ini ditujukan untuk kamu yang ingin masuk ke jenjang Diploma III di Universitas Jember dan memiliki rapor maupun prestasi akademik yang bagus. 
  4. Jalur SBMPTBR UNEJ,  merupakan jalur pendaftaran secara mandiri dengan mengikuti tes seleksi ujian masuk bersama-sama dengan calon mahasiswa lainnya. 

Jalur ini sudah dibuka bertahap, dan paling awal adalah jalur SNMPTN karena dilakukan serentak di seluruh perguruan tinggi negeri di Indonesia. Pendaftaran di Universitas Jember sudah dilakukan secara online, lebih lengkapnya kamu bisa mengakses https://unej.ac.id/pendaftaran/.